-->

5 Usaha yang Cocok Di Kota Blitar

5 Usaha yang Cocok Di Kota BlitarKota Blitar menjadi salah satu Kota di Jawa Timur yang mulai bergeliat perekonomiannya melalui sektor Pariwisata setelah perkembangan teknologi internet yang membuat tempat wisata dan kuliner menjadi hal dapat terakses oleh siapapun. Wisata Ikonik menjadi hal yang menarik ketika diakses melalui aplikasi Facebook, Instagram, Youtube yang ada di Handphone. 

Makam Bung Karno, Istana Gebang, Makam Aryo menjadi hal yang menarik ketika pengunjung datang ke Kota Blitar. Penggemar kesenian alat musik dapat melihat pembuatan kendang Sentul Blitar yang kualitasnya sangat baik dan menjadi salah satu ikon alat musik di Kota Blitar. 

Perkembangan tempat wisata membuat Kota Blitar semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat luar dan menjadikan Kota Blitar melangkah maju. Pembangunan Rumah Toko (Ruko), Rumah Makan, Pusat Jajanan dapat dijumpai di berbagai wilayah di Kota Blitar. Akses Transportasi di Kota juga semakin baik dengan pelebaran jalan dan perbaikan kualitas aspal sehingga melancarkan akses jalan. 

Kemajuan Kota Blitar akan semakin baik ketika usaha dapat tumbuh dan menopang kehidupan masyarakat Kota Blitar yang terkenal dengan semangat kebangsaan. Dibawah ini merupakan 5 Usaha yang Cocok dijalankan Di Kota Blitar; 

Kuliner 
Usaha Kuliner Blitar, (Kuliner Jajanan Blitar)
Kuliner menjadi kebutuhan bagi setiap masyarakat ketika berkunjung ke suatu wilayah sehingga Makanan yang enak akan membuat pengunjung mengenangnya. Kota Blitar memiliki beberapa kuliner khas yang menarik seperti; Bakso, Pecel dan Minuman seperti Es Pleret. Usaha Kuliner akan sangat menguntungkan ditengah kemajuan sebuah kota hal ini dapat dilihat dari mulai tumbuh usaha kuliner merupakan rumah makan di Kota Blitar seperti Ayam Goreng, Ice Cream, Ikan Goreng. Angkringan, Warung Kopi menjadi Usaha yang mengalami pertumbuhan sangat cepat di Kota Blitar.

Perumahan

Rumah menjadi kebutuhan paling penting bagi manusia untuk ditinggali, Kota Blitar yang mulai berkembang akan sangat membutuhkan hunian yang nyaman bagi masyarakatnya. Masyarakat Kota Blitar maupun Masyarakat Pendatang di Kota Blitar akan sangat membutuhkan rumah. Perumahan dengan harga terjangkau akan sangat dibutuhkan masyarakat dari berbagai lapisan sebagai hunian ataupun sekedar investasi di Kota Blitar. Pertumbuhan Perumahan di Kota Blitar dapat dilihat dari munculnya beberapa perumahan baru di Kota Blitar dan Promo Penjualan Perumahan yang dapat dilihat di pinggir jalan ataupun media sosial.  

Bimbingan Belajar (Bimbel) 

Pendidikan merupakan kebutuhan setiap manusia terutama anak-anak. Pendidikan yang berkualitas akan meningkatkan kemampuan seorang anak dalam memaksimalkan potensinya, melihat hal itu selain sekolah yang menjadi hal yang wajib bagi anak terkadang orang tua memberikan tambahan ilmu dan pemahaman untuk menyelesaikan tugas sekolah yang biasa disebut bimbingan belajar ataupun les. Bimbingan Belajar/Les di Kota Blitar dapat dijumpai diberbagai wilayah dan menjadi sebuah peluang usaha yang bagus dikarenakan dapat membantu seorang anak dalam memahami pelajaran sekolah. 

Kost 

Hunian menjadi tempat yang penting bagi setiap pekerja ketika memutuskan merantau di suatu wilayah, Kost menjadi pilihan pekerja untuk bertempat tinggal selamat berada bekerja di tanah perantauan. Kota Blitar yang berkembang menumbuhkan usaha dan pekerja dari luar daerah tidak bisa dihindari dan menjadi peluang bagi masyarakat untuk menyewakan Kost sebagai hunian bagi kaum pekerja yang bekerja di Blitar. Tempat Kost dengan biaya murah dan nyaman akan menjadi pilihan bagi pekerjaan untuk bermalam setelah rutinitas bekerja. Kost menjadi peluang untuk penghasilan dan pilihan yang dapat menguntungkan. 

Bengkel

Perkembangan sebuah kota akan membuat aktivitas didalamnya bergerak dengan cepat sehingga mobilitas sangat diperlukan, kendaraan bermotor menjadi hal yang sangat penting masyarakat. Bengkel merupakan usaha yang sangat dibutuhkan bagi kendaraan bermotor untuk memperbaiki kendaraan  bermotor maupun melakukan perawatan kendaraan bermotor dalam hal ini service rutin kendaraan bermotor. Membuka Usaha Bengkel yang baik dan pelayanan maksimal menjadi peluang usaha yang patut dicoba di Kota Blitar ketika sebuah kota berkembang dengan potensi wisatanya. 

Baca Juga: Bajaj Angkutan Umum Blitar  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel