-->

Barcelona Juara International Championship Cup 2017

Barcelona Juara International Championship Cup 2017, Amerika Serikat

Barcelona dibawah asuhan pelatih baru Ernesto Valverde sukses meraih juara turnamen pramusim International Championship Cup (ICC), 2017. Keberhasilan Barcelona dipastikan setelah mengalahkan Juara Liga Spanyol, Real Madrid dengan skor akhir 3-2 di Hard Rock Stadium, Amerika Serikat.

Barcelona yang diisukan akan ditinggal oleh pemain kuncinya Neymar mengawali laga dengan baik ketika pertandingan babak pertama baru berjalan 3 menit. Bintang Timnas Argentina, Lionel membobol gawang Real Madrid setelah menerima umpan matang dari Sergio Busquet.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona, gol Lionel Messi menjadi pelecut bagi pemain Barcelona untuk menambah keunggulan. Ivan Rakitic yang melakukan serangan ke jantung pertahanan Real Madrid mampu menggadakan keunggulan pada menit ke-7 ketika menceploskan bola ke gawang Real Madrid setelah menerima umpan dari Luis Suarez. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Real Madrid yang tertinggal berusaha membalas dan melakukan serangan ke lini pertahanan Barcelona, Mateo Kovacic yang bermain di lini tengah Real Madrid berhasil memperdaya penjaga gawang Jeseper Cillessen melalui tendangan yang tidak dapat dihadang oleh kiper asal Belanda tersebut. Skor berubah menjadi 2-1, Real Madrid tertinggal.

Pemain Real Madrid yang berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona merusaha menyamakan kedudukan melalui serangan ke gawang Barcelona, Pemain Madrid yang melakukan serangan akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 36 melalui gelandang muda Spanyol, Marco Asensio yang menceploskan bola ke gawang Barcelona setelah menerima umpan dari Mateo Kovacic. Skor berubah menjadi 2-2 untuk kedua tim yang bertahan hingga jeda babak pertama. 

Pada babak kedua, pemain Barcelona dibawah asuhan Ernesto Valverde kembali meningkatkan serangan untuk memperoleh kemenangan. Pemain Barcelona yang terus menyerang akhirnya mampu kembali unggul pada menit ke 50 ketika bintang Barcelona asal Brasil, Neymar mengirim umpan matang di depan gawang Real Madrid yang mampu dituntaskan oleh Gerard Pique untuk membobol gawang Keylor Navas.

Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona, Real Madrid yang tertinggal terus melakukan serangan balasan untuk mencetak gol ke gawang Barcelona namun peluang yang dihasil gagal menjadi gol. Demikian pula dengan Barcelona yang berupaya menambah keunggulan namun gagal, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta dan membuat Barcelona memperoleh kemenangan atas Real Madrid dan berhak menjadi Juara ICC 2017 Zona Amerika Serikat. 
Barcelona Juara ICC Amerika 2017, (sportkeeda)

Kemenangan ini juga menjadi modal yang bagus bagi Barcelona sebelum menghadapi Real Madrid pada perebutan Piala Super Spanyol yang akan berlangsung pada tanggal 13 dan 15 Agustus 2017. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel