-->

Piala Presiden 2017, Semen Padang Kalahkan Arema FC

Piala Presiden 2017, Semen Padang Kalahkan Arema FC


Pertandingan Piala Presiden 2017 telah memasuki babak Semifinal, Pertandingan Semifinal menggunakan sistem tandang dan kandang. Klub yang lolos ke Semifinal akan berebut tiket ke final dengan bermain di kandang sendiri dan kandang lawan sehingga kemenangan serta gol di kandang sendiri ataupun kandang lawan sangat berarti. Pertandingan Leg 1, Semen Padang berhadapan dengan Arema FC yang berlangsung di kandang Semen Padang terlebih dahulu.
Semifinal Piala Presiden, Piala Presiden 2017
Semifinal Piala Presiden, Piala Presiden 2017

Semen Padang pada Piala Presiden 2017 menjadi tim yang sangat produktif dan memiliki pertahanan yang solid, Pertandingan yang berlangsung di kandang Semen Padang diawali dengan permainan atraktif Semen Padang yang menyerang lini pertahanan Arema FC. Pemain Depan Semen Padang menyerang lini pertahanan Arema FC yang menghasilkan beberapa peluang namun gagal menjadi gol dikarenakan solidnya pertahanan Arema FC dan penampilan gemilang Kiper Kurnia Mega yang berhasil menahan tendangan Semen Padang. Arema FC yang menyerang lini pertahanan Semen Padang juga mengalami kebuntuan dikarenakan solidnya pertahanan Semen Padang yang dikawal oleh Cassio sebagai benteng pertahanan Semen Padang
 

Marcell Sacramento Cetak Gol Penalti Ke Gawang Arema FC


Permainan kedua tim yang solid dan tangguh dalam mengawal lini pertahanan membuat tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Pada babak kedua Semen Padang yang mengganti beberapa pemainnya untuk meningkatkan serangan bermain memperoleh peluang emas ketika pemain Semen Padang dijatuhkan di dalam kotak penalti Arema FC. Penyerang Semen Padang, Marcell Sacramento yang ditunjuk menjadi penendang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang atas Arema FC.

Arema FC yang ingin menyamakan kedudukan juga mengganti beberapa pemainnya untuk membuat lini penyerangannya efektif, beberapa peluang tercipta ke gawang Semen Padang namun belum menghasilkan gol dikarenakan kokohnya lini pertahanan Semen Padang. Semen Padang yang ingin menambah gol menyerang lini pertahanan Arema FC namun penyelesaian akhir tak mampu membolos gawang Arema FC yang seakan tak mau kembali dijebol kembali pemain Semen Padang. Hingga pertandingan berakhir skor kemenangan 1-0 untuk Semen Padang bertahan.

Kemenangan 1-0 di kandang menjadi modal yang baik bagi Semen Padang sebelum menjalani pertandingan Leg ke 2 yang berlangsung di kandang Arema FC. Kemenangan ataupun mempertahankan keunggulan di kandang Arema FC mampu membawa Semen Padang lolos ke babak Final Piala Presiden 2017. Kekalahan Arema FC membuatnya harus memperoleh kemenangan di Leg 2 dengan mencetak minimal 2-0 untuk dapat lolos otomatis ke partai final. Arema FC harus memaksimalkan bermain di kandang untuk mencapai Final Piala Presiden 2017.
 

Piala Presiden 2017Semifinal Piala Presiden 2017Hasil Pertandingan Semifinal Piala Presiden 2017


Pertandingan Leg 1, Stadion H. Agus Salim, Padang 


Semen Padang 1-0 Arema FC
Pencetak Gol:
(1-0) 58’Marcell Sacramento (Pen)
 

Pertandingan Leg 1, Stadion Segiri, Samarinda


Pusamania Borneo FC 2-1 Persib Bandung
Pencetak Gol:
(1-0) 13’Reinaldo
(1-1) 43’Vladimir Vujovic
(2-1) 66’Patrick Wanggai
  


(cpe/aka)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel