-->

Piala Dunia U-20, FIFA 2017

FIFA U-20 Youth Championship 2017, Korea Selatan


Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), telah melakukan pengundian Group, Peserta Piala Dunia U-20, 2017 yang berlangsung di Korea Selatan. Pada pertandingan ini negara-negara dengan pemain muda terbaik akan bersaing untuk menjadi Juara Dunia Sepak Bola. Pemain Muda yang mengikuti Piala Dunia U-20 bersama negaranya akan menjadi calon pemain bintang di masa depan ketika mampu menampilkan permainan terbaiknya bagi negaranya.
Piala Dunia U-20, Piala Dunia U-20 Korea Selatan
Piala Dunia U-20, Piala Dunia U-20 Korea Selatan

Pada Piala Dunia U-20, 2017 yang berlangsung di Korea Selatan. Negara seperti Inggris, Jerman yang menjadi kiblat Liga Sepak Bola Eropa mengambil bagian dalam Turnamen ini. Portugal yang Timnas Seniornya menjadi Juara Piala Eropa 2016 mengirimkan tim mudanya pada ajang ini. Argentina menjadi negara yang dinanti dalam Piala Dunia U-20 dikarenakan negara ini rutin menghasilkan pemain muda terbaik.

Vietnam Tampil di Ajang Piala Dunia U-20 FIFA, 2017 Korea Selatan

Negara Spanyol yang merupakan slah satu kiblat pembinaan pemain muda Eropa tidak tampil pada ajang ini, sehingga penampilan Italia, Perancis, Portugal, akan sangat dinanti. Pada Piala U-20 di Korea Selatan, Eropa mengirimkan wakil terbanyak dengan 5 wakil sedangkan Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Utara, Asia, serta Afrika mengirimkan 4 wakilnya. Oceania mengirimkan 2 wakilnya ditambah tuan rumah Korea Selatan juga tampil pada ajang ini.

Timnas Vietnam menjadi salah satu wakil yang berasal wilayah Asia Tenggara menjadi sebuah kebanggaan dan inspirasi untuk negara di wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia yang sedang membangun kembali Liga Sepak Bolanya setelah memperoleh sangsi dari FIFA. Pertandingan Piala U-20 akan menjadi menarik dikarenakan persaingan pemain muda dari seluruh Konfederasi Sepak Bola di dunia.



Pembagian Group Piala Dunia U-20 2017, Korea Selatan

Group A.
1. Korea Selatan
2. Ghana
3. Argentina
4. Inggris

Group B.
1. Venezuela
2. Jerman
3. Vanuatu
4. Meksiko

Group C.
1. Zambia
2. Portugal
3. Iran
4. Kosta Rika

Group D.
1. Afrika Selatan
2. Jepang
3. Italia
4. Uruguay

Group E.
1. Perancis
2. Honduras
3. Vietnam
4. Selandia Baru

Group F.
1. Ekuador
2. Amerika Serikat
3. Arab Saudi
4. Senegal

Pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA 2017, yang berlangsung di Korea Selatan menjadi ajang untuk mengasah kemampuan Pemain Muda untuk dapat menjadi Pemain Sepak Bola Dunia di usia yang matang. Kunjungi blog kami untuk memngetahui Informasi Sepak Bola Dunia. (cpe/aka) 
Baca Juga: Perempat Final Liga Europa 2017

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel