-->

Perempat Final Liga Europa Musim 2017

8 Klub Lolos Perempat Final Liga Europa Musim 2016/2017

Pertandingan Liga Europa Musim 2017/2018 memasuki babak 16 Besar dan telah memasuki Leg 2 yang memastikan 8 klub lolos ke Babak Perempat Final. Manchester United yang diunggulkan dikarenakan memiliki skuad yang mumpuni dengan memiliki pelatih berpengalaman, Jose Mourinho dan pemain termahal dunia, Paul Pogba memastikan lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan FC Rostov yang berlangsung dikandang Manchester United dengan skor 1-0.
Liga Europa, 8 Besar Liga Europa
Liga Europa, 8 Besar Liga Europa

Manchester United menjadi satu-satunya wakil Inggris yang berlaga di Liga Europa dikarenakan tim Inggris lain yang berlaga di ajang Eropa mampu dikalahkan lawan-lawannya. Olympique Lyon yang pada babak 16 besar menghadapi tim kuat Italia, AS Roma juga mampu lolos meskipun harus mengalami kekalahan dikandang AS Roma dengan skor 2-1. Modal kemenangan Olympique Lyon yang diraih dikandang sendiri pada Leg 1 menjadi penentu kelolosan wakil Perancis, Olympique Lyon.

Schalke 04 yang pada babak 16 besar Leg 1 ditahan imbang dikandang sendiri oleh Borrusia Moenchengladbach juga mampu lolos ke babak perempat final setelah bermain baik di kandang lawan dengan menahan imbang Borrusia Moenchengladbach dengan skor 2-2 setelah pada laga sempat tertinggal dengan skor 2-0 di babak pertama. Permainan efektif Schalke 04 membuatnya mampu menahan imbang tuan rumah di babak kedua dan mampu lolos ke babak selanjutnya dengan aggregat gol tandang.

Menanti Drawing Babak Perempat Final Liga Europa Musim 2016/2017

Besiktas yang pada Leg 1 menaham imbang Olympiakos di kandang lawan, pada pertandingan Leg 2 bababk 16 besar yang berlangsung dikandang Besiktas mampu mengalahkan Olympiakos dengan skor 4-1 yang membuatnya lolos ke babak Perempat Final dengan aggregat 5-2 atas Olympiakos. Wakil Spanyol, Celta Vigo juga mampu lolos ke babak perempat final ketika mengalahkan Krasnodar dengan skor 2-0 pada Leg kedua yang berlangsung di kandang Krasnodar.

Celta Vigo lolos dengan Aggregat 4-1 atas Krasnodar dikarenakan mampu menang di kedua Leg atas Krasnodar. Racing Genk juga mampu lolos ke babak perempat final meskipun ditahan imbang 1-1 dikandang sendiri oleh KAA Gent pada leg 2. Kemenangan Racing Genk pada leg 1 dikandang KAA Gent dengan skor 5-2 menjadi modal yang membuat Racing Genk lolos ke babak Perempat Final.

Pengundian Babak Perempat Final Liga Europa Musim 2016/2017 menjadi penantian yang menarik dikarenakan pertemuan klub yang lolos ke babak 8 besar akan menghasilkan pertandingan yang ketat antar klub untuk dapat memastikan lolos ke babak Semifinal. Klub yang berada di fase perempat final akan saling menampilkan penampilan terbaik untuk dapat menjadi yang terbaik.

Daftar Klub Lolos Babak Perempat Final Liga Europa Musim 2016/2017


Ajax Amsterdam (Belanda)

Anderlecht (Belgia)

Besiktas (Turki)

Celta Vigo (Spanyol)

Manchester United (Inggris)

Olympique Lyon (Perancis)

Racing Genk (Belgia)

Schalke 04 (Jerman)

Pertandingan Liga Europa Musim 2016/2017 menjadi pertandingan yang menarik bagi penggemar sepak bola Eropa sehingga kejutan di babak Perempat Final yang tercipta akan selalu dinanti, kunjungi blog kami untuk mengetahui informasi sepak bola Eropa. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel