-->

Kualifikasi AFC Cup U-23, Indonesia Bertemu Malaysia

Kualifikasi AFC Cup U-23, China 2018

19-23 Juli 2017

Federasi Sepak Bola Asia, AFC telah melakukan pengundian babak penyisihan group Kualifikasi AFC Cup U-23. Penyelenggaran putaran final AFC Cup U-23 akan berlangsung di China pada tahun 2018. Pada babak penyisihan group yang telah diundi menghasilkan beberapa pertemuan negara-negara yang memiliki tradisi hebat dalam sepakbola di Asia. Tuan Rumah, China yang telah memastikan lolos ke putaran final sebagai tuan rumah akan berhadapan dengan Jepang di Group J. Pertemuan yang menarik ketika China dalam beberapa tahun terakhir membangun Industri Sepak Bola dalam negeri akan berhadapan dengan Jepang yang menjadi raksasa Sepak Bola di Asia.

AFC Cup U-23, Kualifikasi Group
AFC Cup U-23, Kualifikasi Group

Pertemuan Uni Emirates Arab (UEA) dengan Uzbekistan di Group D juga akan menjadi pertandingan menarik bagi kedua negara dikarenakan permainan sepak bola keduanya yang baik. Pertandingan antar negara timur tengah juga akan menjadi laga yang menarik, Arab Saudi berhadapan dengan Bahrain di Group B dan Iran akan bertemu dengan Oman di Group A. Kekuatan Sepak Bola negara di Timur Tengah yang seimbang akan membuat pertandingan semakin menarik untuk menentukan yang terbaik.

Babak Penyisihan Group AFC Cup U-23 juga menjadi pertandingan yang menarik antara negara-negara di Asia Tenggara, pertemuan yang tercipta dalam pertandingan group seperti yang tersaji dalam Group F yang terdapat tiga negara Asia Tenggara yaitu; Myanmar, Singapore, Brunei Darussalam yang ditambah dengan tim kuat Australia. Pertandingan Group F menjadi ajang pembuktianketiga di Asia Tenggara untuk bersaing dengan Australia yang memiliki pemain muda berkualitas.

Aroma Balas Dendam, Laga Indonesia Versus Thailand

Pada pengundian, Indonesia akan berada di Group H bersama dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Pertandingan Indonesia menghadapi Thailand dan Malaysia akan menjadi menarik ditambah dengan kehadiran Mongolia. Thailand menjadi lawan yang kuat bagi Indonesia pada ajang Sepak Bola dalam beberapa tahun terakhir dan pertandingan terakhir Timnas Senior Indonesia dikalahkan oleh Thailand pada pertandingan Final AFF Cup 2016. Pertandingan yang akan menjadi laga pembuktian bagi Indonesia untuk mampu mengalahkan Thailand.

Group Kualifikasi AFC U-23 2017, AFC Cup U-23 2018
Group Kualifikasi AFC U-23 2017, AFC Cup U-23 2018
Pertandingan yang juga menarik di Group H, ketika Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. Pertemuan kedua negara yang secara geografis berdekatan menjadikan atmosfer pertandingan akan terasa panas bagi kedua kesebelasan. Malaysia menjadi lawan yang seimbang dengan Indonesia dalam persepak bolaan dikarenakan kedua negara sering kali mengalahkan ataupun dikalahkan. Hal ini yang membuat pertandingan penyisihan group AFC Cup U-23 layak untuk dinanti.

Hasil Undian Group Penyisihan Kualifikasi AFC Cup U-23, China 2018.

Group A:

Iran
Oman
Kyrgystan
Srilanka
Group B:
Arab Saudi
Irak
Bahrain
Afganistan

Group C:

Qatar
Suriah
India
Turkmenistan

Group D:

Uni Emirates Arab
Uzbekistan
Lebanon
Nepal

Group E:

Jordania
Palestina
Tajikistan
Bangladesh

Group F:

Australia
Myanmar
Singapura
Brunei Darussalam

Group G:

Korea Utara
Laos
Hongkong
Taipe

Group H:

Indonesia
Thailand
Malaysia
Mongolia

Group I:

Korea Selatan
Vietnam
Timor Leste
Makao

Group J:

China
Jepang
Filipina
Kamboja

16 Timnas Lolos Ke Putaran Final AFC Cup U-23, China 2018.16 Timnas terdiri dari 1 Tuan Rumah (China) dan 10 Juara Penyisihan Group serta 5 Runner Up terbaik dari keseluruhan group.


Pertandingan penyisihan group AFC Cup U-23, China 2018 akan menyajikan pertandingan yang menarik dikarenakan pemain muda dari negara dikawasan Asia bersaing memberikan yang terbaik bagi negaranya, Kunjungi Blog kami untuk mengetahui Informasi Seputar Sepak Bola Asia. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel