-->

Kandidat Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016

Kandidat Pelatih Terbaik FIFA 2016

FIFA secara resmi merilis nama kandidat pelatih yang menjadi nominasi penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2016 berjumlah sepuluh orang. Pada pemilihan ini kandidat pelatih top dunia ini nantinya akan bersaing memperebutkan gelar dalam penghargaan baru yang akan dibuat FIFA.

Claudio Ranieri, Pelatih Italia yang musim lalu sukses bersama dengan Leicester City di Premier League masuk dalam daftar ini. Claudio Ranieri akan bersaing dengan beberapa nama pelatih lain seperti Josep Guardiola yang musim lalu melatih Bayern Munchen, Luis Enrique bersama Barcelona dan menjadi Juara Liga Spanyol 2015-2016.
Luis Enrique, Barcelona
Luis Enrique, Barcelona (superball.tribunnews)
Diego Simeone bersama Atletico Madrid yang musim lalu membawa Atletico Madrid ke Final Liga Champions, Zinedine Zidane yang musim lalu menjadi juara Liga Champions bersama Real Madrid dan pelatih yang sukses mengantar Timnas Portugal menjadi juara Euro 2016, Fernando Santos.
Fernando Santos, Timnas Portugal
Fernando Santos, Timnas Portugal (dailymail)
Dalam Kandidat terdapat nama lain seperti Chris Coleman yang membawa Timnas Wales ke Semifinal Euro 2016, Didier Deschamps, Pelatih Perancis mencapai babak Final Euro 2016, serta Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool dan Mauricio Pochettino yang membuat Tottenham Hotspur tampil kompetitif di Liga Inggris.

Kandidat Pelatih Terbaik FIFA 2016 (Best FIFA Men's Coach Award for 2016)


Chris Coleman (Wales)

Didier Deschamps (Perancis)

Pep Guardiola (Bayern Munchen/Manchester City)

Juergen Klopp (Liverpool)

Luis Enrique (Barcelona)

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)

Claudio Ranieri (Leicester City)

Fernando Santos (Portugal)

Diego Pablo Simeone (Atletico Madrid)

Zinedine Zidane (Real Madrid)

Pelatih yang terpilih sebagai pemenang akan dinilai berdasarkan kombinasi dari dua proses, yakni jumlah 50% berdasarkan dari pilihan kapten tim dan pelatih kepala tim nasional di seluruh dunia, dan 50% lainnya berdasarkan pilihan publik secara online laman resmi FIFA. (cpe/aka)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel